Tips Nyaman Saat Meeting Online

IFrameMultimedia.net Saat ini lifestyle sudah bergeser, dari yang dulu meeting atau rapat harus bertemu langsung (tatap muka) namun pada masa kini tren telah bergeser. Rapat-rapat lembaga, perusahaan, atau organisasi tak harus bertatap muka secara langsung lagi. Melainkan bisa dengan meeting online. Sekarang sudah banyak penyedia fasilitas meeting online.

tips foto arsitektur

Yang paling sering di gunakan misalnya ada zoom dan google meet. Agar meeting online berjalan dengan lancar dan nyaman perlu memperhatikan 5 tips meeting online berikut nih…

1. Rapikan Meja Meeting

Untuk menjaga kesan baik mu pada peserta meeting lain, perlu memperhatikan kerapian ruangan juga loh. Terutama meja meeting mu yang akan paling jelas nampak saat meeting online

2. Siapkan Alat Tulis Untuk Mencatat Rangkuman Meeting

Untuk mengikuti jalannya rapat dengan baik, dan tak ketinggalan satu poin pun dari proses rapat mu, silahkan siapkan kertas dan pena atau alat tulis lain yang mendukung proses rapat mu.

3. Pastikan Koneksi Internet Aman

Ini sangat krusial. Internet adalah segalanya bagi mu saat meeting online. Tanpa akses internet mustahil kamu bisa online meeting. Karena itu cek dulu kondisi internet di rumah mu atau dimana tempat mu meeting. Usahakan internet mu punya speed yang cukup.

4. Perhatikan Kondisi Sekitarmu, Usahakan Jangan Ada Suara-Suara Yang Berpotensi Mengganggu

Agar kamu berkonsentrasi full, dan juga rekan-rekan mu meeting tak ada yang terganggu dengan suara brisik dari sekitarmu. Perhatikan sekitar mu jangan sampai ada orang yang mengobrol terlalu keras atau suara mengganggu lainnya.

5. Siapkan Air Putih Biar Tenggorokan Nggak Kering

Untuk menghindari tenggorokan kering, boleh juga kamu siapkan segelas air putih. Jika perlu dengan camilan ringan juga bagus, heeheh.. Dan jangan lupa untuk antusias mengikuti kegiatan meeting online.

Nah itu tadi sedikit tips untuk membuat meeting online mu berjalan dengan nyaman, aman, dan lancar pastinya. Selamat mencoba…

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *