Sebelum Terjun Ke Dunia Videografi Baiknya Kamu Perhatikan 5 Hal ini

IFrameMultimedia.net – Sebelumnya demam fotografi telah melanda tren remaja, dan sekarang seiring maraknya perkembangan content di berbagai sosial media seperti halnya tiktok dan youtube banyak orang mencoba peruntungan di dunia videografi, baik untuk membuat konten pribadi maupun membuka jasa videografi.

hal yang perlu kamu tahu sebelum terjun ke dunia videografi

Nah, jika kamu juga ingin terjun ke dunia videografi, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Seorang videographer dituntut untuk mampu menghasilkan footage atau rekaman video yang berkualitas. Oleh sebab itu penting untuk mempelajari teknik-teknik pengambilan gambar. Seorang videografer perlu menemukan angle video dari berbagai sudut yang baik untuk membidik objek yang diperlukan. Dengan begitu stok footage ada banyak alternatif dan variatif sehingga memudahkan dalam proses editing nantinya.

Lalu apa lagi nih hal yang perlu kamu perhatikan? Berikut ini hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum terjun ke dunia videografi.

Mengatur pencahayaan dengan tepat

Pastikan video diambil dalam kondisi pencahayaan yang tepat, bila syuting outdoor hindari sumber cahaya membelakangi objek (backlight) kecuali kamu memang menginginkannya. Untuk syuting di dalam ruang pintar-pintarlah mengatur cahaya dengan peralatan yang ada.

Jaga kestabilan kamera saat mengambil gambar

Agar footage dihasilkan smooth dan enak saat diedit, maka merekam video sestabil mungkin hal yang mutlak. Kamu bisa memakai stabilizer atau gimbal agar video bebas shaky atau Anda bisa juga mempelajari teknik merekam video handheld.

Pelajari aplikasi video editing

Tiap potongan-potongan video hasil rekaman tadi nantinya harus diolah kembali agar menjadi satu kesatuan yang utuh. Belajar editing video juga sangat penting, dengan mengerti bagaimana mengedit video, kamu juga bakal terbantu saat mengambil footage. Tahu bagaimana posisi yang pas agar enak di edit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *