Peralatan untuk Layanan Gereja Anda Livestream

peralatan live streaming gereja

Hal yang perlu dilakukan untuk melakukan video live streaming secara berkesinambungan adalah investasi pada peralatan video live streaming. Setidaknya ada tiga macam alat yang wajib ada agar live streaming berjalanan lancar: kamera video, perangkat mixer/sound card, dan laptop.

Kamera Video

Kamera video sangat banyak varian produknya, mulai dari brand yang membuatnya, hingga tipe-tipe pada masing-masing brand. Untuk live streaming hendaknya kamu memilih kamera yang sensornya bagus, karena akan kerap digunakan didalam ruangan, dan support HDMI output untuk live streaming.

USB Grabber

Jika Anda menggunakan kamera untuk melakukan live streaming, maka Anda perlu menghubungkan kamera ke komputer/laptop. Anda harus menghubungkan kamera ke komputer Anda yang sudah terinstal software live streaming. Untuk melakukannya, Anda perlu menyediakan perangkat USB Grabber. Kabel HDMI akan menghubungkan kamera dengan mixer kemudian diteruskan dengan port USB ke laptop/komputer. Dengan cara ini, laptop dapat menerjemahkan gambar yang dikirimkan oleh kamera. Sangat banyak merek-merek yang bisa Anda pakai, misalnya saja Elgato, Ezcape, Acasic, dan lain sebagainya.

Demikian juga ketika Anda menggunakan perangkat audio tambahan yang belum support USB, Anda perlu menggunakan perangkat sound card untuk mengalihkan audio ke dalam komputer.

Switcher Video

Perangkat ini diperlukan jika live streaming Anda akan menggunakan multicam live streaming. Yaitu menggunakan dua atau lebih kamera secara bersamaan dalam satu live streaming. Ini berguna untuk men-switch dari satu kamera ke kamera lain gambar yang akan ditampilkan ke penonton. Namun perangkat ini tidak wajib ada jika Anda hanya menggunakan satu kamera saja saat melakukan video live streaming. Pengalih video entry level yang baik adalah a Desain Blackmagic ATEM Mini HDMI Live Switcher.

 

Tapi jika Anda merasa kebingungan untuk melakukan live streaming, atau budget Anda sangat terbatas untuk membeli perangkat-perangkat yang diperlukan, hubungi saja kami, IFrame Multimedia. Kami siap membantu kelancaran live streaming di gereja Anda. Pengalaman kami sudah teruji dalam menangani video live streaming di gereja.

 

_______________

IFrame Multimedia

0812 2020 7911

____________