Pentingnya Konten Behind The Scene Project

IFrameMultimedia.net – Apakah kamu seorang videografer atau fotografer? Saat sedang mengerjakan project maka sangat penting bagi mu untuk mempunyai dokumentasi BTS atau Behind The Scene. Apa itu? Ya dokumentasi prosesmu mendokumentasi acara. Waduh kok muter-muter ya bahasanya?

Maksudnya adalah, dokumentasi dari proses produksi itu sendiri. Apabila membuat film, sering ditayangkan momen-momen lucu saat pemeran melakukan kesalahan-kesalahan, atau momen-momen crew yang bertugas di sana.

Lalu, apa saja sih manfaatnya dari BTS ini? Ini lho beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan.

1. Sebagai materi publikasi dan promo

Setiap project, baik foto maupun video tentu penting untuk mempunyai dokumentasi behind the scene. Walaupun identik dengan dunia perfilman, namun hal ini bisa juga diaplikasikan pada project foto dan video, tak hanya pada produksi film saja. Misalnya saja bisa kita aplikasikan saat dokumentasi live streaming, wedding, seminar, video pembelajaran, dll.

Materi dari konten behind the scene di setiap project bisa menjadi bahan untuk membuat publikasi atau promosi guna meningkatkan profile perusahaan menjadi lebih luas. Selain itu, konten behind the scene menampilkan sudut pandang dan visual yang berbeda dari hasil asli sebuah project.

2. Meningkatkan kepercayaan publik

Ketika sebuah perusahaan, brand, ataupun production house membuat konten behind the scene sebuah project, secara tidak langsung mereka menunjukkan peran kepada publik/audience secara transparan terkait project yang mereka kerjakan.

Sehingga publik percaya dengan hasil yang dibagikan. Selain itu juga menjada kepercayaan pelanggan ataupun audience pada perusahaan, brand, maupun production house tersebut.

3. Dokumentasi dan arsip

Konten behind the scene bisa juga sebagai arsip digital dan dokumentasi dari sebuah project yang sedang dikerjakan. Sehingga setiap project yang dikerjakan oleh sebuah tim akan memunculkan kesan tersendiri pada project tersebut.

Selain itu, melihat arsip dan dokumentasi dari behind the scene sebuah project bisa menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja tim kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *