Mendulang Rupiah dari Hobi Bikin Video

IFrameMultimedia.net Kaum muda biasanya memiliki antusiasme besar pada setiap keinginan mereka. Banyak cara mereka lakukan untuk merealisasikan keinginan mereka itu. Teknologi yang semakin berkembang, membuat mereka semakin leluasa untuk menyalurkan pikiran kreatif yang mereka miliki.

Canggihnya perkembangan teknologi saat ini mempermudah generasi muda untuk mencari penghasilan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih ini juga mengembangkan hobi mereka, dari yang hanya sekedar hobi atau sekedar mengisi waktu berevolusi menjadi suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang , bahkan menciptakan lahan pekerjaan bagi orang lain.

Dari semua hobi yang kini bisa dijadikan pekerjaan, fotografi dan videografi merupakan hobi yang sangat di minati anak muda masa kini.

Fotografi yang dahulu hanya identik dengan pekerjaan seorang jurnalis, saat ini berubah jadi suatu hobi yang bisa dinikmati semua kalangan. Fotografi sudah menjadi milik umum dan akrab di kehidupan kita saat ini, tidak lagi hanya milik mereka juru foto media ataupun komersil saja.

Fotografi bisa dinikmati dan di geluti mereka yang memilik Kamera, baik Kamera poket , SLR , DSLR, Mirorless, bahkan dengan kamera handphone pun sangat memungkinkan di zaman sekarang ini untuk menyalurkan hobi fotografi dan videografi.

Segala kemudahan yang telah tersedia, bisa dimaksimalkan semua pengguna, agar bisa menghasilkan visual yang maksimal dan tentunya mendatangkan penghasilan.

Videografi tidak lagi milik mereka yang bekerja di media tv, perfileman bioskop, dan tidak memerlukan kru yang banyak karena alat yang di gunakan, tidaklah serumit pada jaman dulu.

Dengan banyaknya perkembangan dari segi kamera, hingga perlengkapan tambahan yang terkadang memiliki harga cukup mahal, kita tentu saja perlu pintar dalam memilih alat yang akan kita beli dan pakai.

Namun, dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang memerlukan bantuan fotografi maupun videografi seperti Industri periklanan baik cetak maupun televisi, advertising/periklanan, perfileman, dan lainnya, tidaklah salah bila kita menganggap alat perlengkapan yang kita beli sekarang, sebagai investasi kita nantinya.

Namun harus di tekankan bahwa dalam menggeluti hobi ini, kita harus terus belajar dan mengembangkan potensi yang kita miliki, apabila kita ingin menekuni hobi serta bekerja dibidang fotografi dan videografi. Sehingga, bukan hanya terhenti pada kemampuan yang itu-itu saja, kita kelak dapat menciptakan penghasilan sendiri bahkan lapangan kerja baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *