5 Hal Berikut Harus Dihindari Dalam Membuat Konten Review di YouTube

 

5 hal harus dihindari dalam membuat review produk
5 Hal Berikut Harus Dihindari Dalam Membuat Konten Review di YouTube – Kamu ada keinginan untuk membuat review sebuah produk di YouTube?

Salah satu keuntungan dari adanya banyak review produk di Youtube adalah kita menjadi mudah mengetahui informasi sebuah produk dengan tidak perlu membelinya terlebih dahulu. Jika setelah melihat berbagai review yang ada kita merasa cocok membeli produk tersebut, barulah kita memutuskan untuk membelinya.

Ingin membuat konten review produk seperti para YouTuber favorit kamu? Berikut ini adalah 5 hal yang perlu kamu hindari dalam membuat konten review di YouTube.

 

1. Tidak percaya diri

Rasa percaya diri adalah kunci ketika kamu ingin membuat konten review produk di YouTube. Yang perlu kamu lakukan adalah menumbuhkan rasa percaya diri ketika berada di depan kamera.

Saat mereview barang, tutur katamu, mimik wajah, gestur tubuh juga harus nampak yakin dengan apa yang kamu katakan. Sehingga penonton pun percaya dengan kesan mu terhadap produk tersebut.

2. Video terlalu banyak gangguan audio

Saat merekam konten review mu sebaiknya carilah tempat yang tenang, tidak banyak gangguan suara. Jika banyak gangguan suara, maka hasil videomu pun tak akan maksimal. Dan penonton video mu di Youtube tidak akan bisa menikmati video review mu dengan leluasa.

3. Terlalu Banyak Basa-basi

Ingat, bahwa penonton ingin mendapatkan sebuah informasi dari video kamu! Nah, kamu harus bisa mengemas pembahasan yang jelas namun tetap dengan pembawaan yang santai dan menyenangkan.

Ketika terlalu banyak basa-basi video kamu malah akan membuat kesan membosankan bahkan bisa membuat penonton berhenti menonton.

4. Tidak Jujur

Jujurlah dengan review yang kamu buat. Jujur tidak berarti kamu harus membuat kata-kata buruk atas produk yang kamu review.

Karena, pada dasarnya setiap produk atau jasa pasti memiliki kekurangan. Misalkan, membuat review sebuah makeup yang ternyata kurang cocok di wajahmu karena menimbulkan jerawat.

Berhati-hatilah saat mereview produk-produk yang sensitif, misalnya restoran, atau warung kecil. Jangan sampai mematikan pasaran mereka.

5. Tentukan Konsep pada Videomu

Fokuskan konten video kamu pada produk yang akan di review dan sesuaikan konsepnya dengan produk atau jasa tersebut.

Nah itu tadi 5 hal yang perlu kamu perhatikan yaa. Sukses terus untuk karyamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *