4 Ide Foto Instagrammable yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

IFrameMultimedia.net – Kamu males keluar rumah tapi tetap ingin punya foto untuk di upload ke Instagram? Tenang aja, bikin foto yang keren tidak harus cari tempat yang jauh dari rumah kok. Kamu bisa memanfaatkan situasi dan kondisi di seputar rumah kamu untuk mendukung foto keren mu.

trik foto dirumah

Ada beberapa tips trik untuk kamu agar menghasilkan foto Instagramable dengan dirumah aja. Pasti ada bagian-bagian dari rumah kamu yang menarik untuk di eksplor lebih lanjut buat cari frame foto yang bagus.

Untuk lebih memudahkan kamu menemukan ide foto yang instagramable, berikut ini akan kami berikan ide-ide menarik yang bisa kamu coba. Jadi kamu tetap bisa eksis di sosial media tanpa harus repot cari tempat-tempat bagus diluar sana. Kamu juga bisa memperbanyak stok foto dengan cara ini lho.

1. Cobain foto di golden hour

Iya, coba kamu foto pas golden hour pastii foto kamu keren deh karena cahaya lagi bagus-bagusnya nih di waktu-waktu ini. Golden hour yang dimaksud adalah pada saat matahari baru saja terbit dan ketika matahari menjelang tenggelam. Jadi kamu bisa mengambil foto dari sekitar jam 05.00 – 07.00 dan 16.30 – 18.00. Efek cahaya matahari pada jam-jam ini sedang keren-kerennya lho.

2. Selfie di cermin

Kemudian yang ide selanjutnya adalah mengguakan cermin. Kamu bisa melakukan ini nih, mirror selfie. Dengan memanfaatkan gambar pantulan dari cermin. Kalian pun bias melakukan mirror selfie ini di dalam kamar atau supaya lebih bagus lagi cermin yang kalian punya dibawa keluar ruangan, setting cermin menghadap ke langit yang biru, dan akan menghasilkan foto selfie yang sangat indah.

3. Virtual photoshoot

Nah yang ini kamu butuh jasa profesional untuk membantu mu menghasilkan foto yang maksimal. Caranya dengan menggunakan video call. Kamu berpose dari rumah dengan dibantu arahan dari photografer yang terhubung melalui video call. dan sang photografer akan memotret mu dari layar computernya. Tren foto ini mulai dikenal saat awal pandemi kemarin sekitar bulan Maret.

4. Dreamy Look

Nah, jika ingin melakukan trik ini, kamu butuh menyiapkan beberapa properti pendukung. Misalnya plastik wrap atau keping CD/DVD untuk memberi efek pada lensa kamera mu. Jika menggunakan kepingan CD, kamu bisa memanfaatkan pantulan cahaya warna-warninya.

Okey itu dia beberapa ide yang bisa kamu coba dirumah. Gimana, menarik kan untuk dicoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *