Daftar Peralatan Fotografi Untuk Acara Pernikahan

Daftar Peralatan Fotografi Untuk Acara Pernikahan

fotografi pernikahan

IFrameMultimedia Acara pernikahan selalu membutuhkan photografer profesional untuk mendokumentasikan setiap moment-moment berharga pasangan yang sedang berbahagia. Baik rangkaian jalannya acara secara keseluruhan, maupun foto-foto mesra pasangan pengantin baru tersebut.

Hingga saat ini fotografi pernikahan sudah banyak mengalami kemajuan, fotografi pernikahan tidak hanya sekedar untuk mendokumentasikan acara nikah dan resepsi saja. Tapi juga semakin banyak diminati fotografi wedding studio dan foto prewedding yang dikerjakan dengan berbagai macam teknik dan gaya, sehingga membat pertalatan yang diperlukan semakin bermacam-macam.

Kebutuhan peralatan fotografi pernikahan jika dirinci secara lengkap memang tentu akan sangat banyak. Untuk hasil foto yang lebih baik maka perlu berbagai alat pelengkap seperti flash external, payung reflektor, triger, tripod dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa alat untuk foto pernikahan yang minimalis namun tetap menghasilkan foto yang maksimal.

 

1. Kamera

Kamera adalah satu peralatan fotografi yang paling pokok yang akan digunakan untuk membidik gambar. Kamera sendiri bisa menggunakan kamera jenis DSLR ataupun juga mirrorless. Sedikit tips, untuk terlihat lebih profesional ada baiknya jika Anda menggunakan kamera DSLR. Sebab orang awam kadang menilai mirrorless bukan lah untuk penggunaan profesional.

2. Lensa Kamera

Untuk lensa, tentu saja kita perlu menyesuaikan dengan kamera apa yang kita bawa. Misalnya kita membawa kamera DSLR Canon, berarti perlu kita sediakan lensa yang kompatible dengan kamera kita. Saat memotret acara pernikahan paling tidak kita harus siap dengan lensa wide dan 50mm/85mm.

3. Perlengkapan pendukung (flash, payung reflektor, tripod, dan lain sebagainya)

Sebenarnya dengan kamera dan lensa saja sudah bisa Anda pakai untuk memotret. Akan tetapi akan jadi hasil yang sangat apa adanya. Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, dengan cahaya suasana yang pas maka lengkapi juga dengan peralatan pendukung lainnya.

Itu tadi beberapa perlengkapan yang bisa kamu gunakan untuk memotret acara pernikahan. Untuk benar-benar menghasilkan foto yang bagus, jangan ragu untuk datang ke lokasi sebelum acara di mulai agar Anda dapat mempelajari dahulu kondisi, tata letak dan posisi mana yang akan Anda bidik nanti ketika acara. sesuaikan juga pencahayaan dari flash Anda agar wajah dari kedua mempelai nampak jelas tidak buram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *