Aplikasi Untuk Live Streaming Di Facebook Open Source

Aplikasi Untuk Live Streaming Di Facebook Open Source

live streaming di facebook

IFrameMultimedia Tidak hanya YouTube dan Twitch, sekarang ini platform lain seperti Facebook juga memiliki fitur Facebook Gaming yang bisa menampung para streamer game dari seluruh penjuru dunia.

Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu dapat melakukan video live streaming game di Facebook yang akan ditonton banyak pengguna media sosial paling populer ini, loh.

Banyak judul game-game terbaru yang telah mereka mainkan di platfrom PC. Termasuk juga game-game mainstream seperti PUBG, Fortnite, atau Minecraft.

Untuk melakukan live streaming di Facebook seperti ini, kamu pun nggak butuh spesifikasi PC atau laptop yang terlalu tinggi.

Terlebih aplikasi yang bakal kamu pakai cenderung ringan dan tentunya gratis! Mau tahu gimana cara streaming game di FB? Kamu bisa simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

1. OBS

Pertama adalah OBS software broadcasting ini punya licensi open source alias bisa di download gratis untuk Windows, macOS, dan Linux. Melalui software ini, Agan dengan mudah menyiarkan screen feed, webcam feed, audio feed, dll., secara bersamaan.

Untuk menjangkau audiens yang lebih banyak, software ini memungkinkan Agan menghubungkan dan menyiarkan konten Agan ke layanan streaming online seperti Youtube, Mixer, Discord, Facebook Live, dan banyak lagi. Selain streaming, Agan juga dapat menggunakannya untuk merekam audio, feed screen, dan feed webcam. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyiarkan konten menggunakan software broadcasting open source ini.

2. XAplit Broadcaster 

Aplikasi selanjutnya adalah XSplit Broadcaster, ini merupakan software broadcasting open source free lainnya untuk Windows. Ini adalah software broadcasting khusus di mana Agan dapat menyiarkan beberapa camera feeds, screen feeds, local media feeds, dan audio feeds. Selain itu, Agan dapat mempertahankan beberapa adegan di dalamnya yang terdiri dari serangkaian masukan berbeda yang dapat Agan alihkan selama siaran.

Untuk menyiarkan konten Agan, Agan dapat menghubungkan software ini dengan beberapa platform live-streaming populer seperti Youtube, Mixer, Facebook Live, Twitch, dan banyak lagi. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyiarkan konten Agan melalui software ini.

3. Streamlabs OBS

Streamlabs OBS adalah software broadcasting open source gratis lainnya untuk Windows. Seperti namanya, ini adalah software broadcasting berbasis OBS tetapi dilengkapi dengan antarmuka dan fitur yang unik. Di dalamnya, Agan juga dapat mengimpor pengaturan OBS yang ada untuk pengaturan cepat.

Melalui software ini, Agan dapat menyiarkan webcam feed, audio, desktop feed, image feed, dan text ke layanan streaming seperti Youtube, Twitch, Facebook Live, Mixer, dll. Namun, tidak memiliki fitur Scene yang dapat Agan temukan di 2 software di atas. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyiarkan konten Agan melalui software ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *